Sabtu, 14 Juli 2012

Fasilitasi Rumah Ibadah Jadi Fokus PKS

Majalengka – Dalam mengimplementasi visi Kabupaten Majalengka religious, maju dan sejahtera (Remaja), DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Majalengka, menjadikan program fasilitasi rumah ibadah sebagai salah satu fokus kerjanya saat ini.
Demikian sebagaimana diungkapkan Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Majalengka Asep Aminudin, di Sindangwangi, Ahad (8/7/2012) kemarin. 
Menurut Asep, realisasi dari fokus kinerja tersebut sejauh ini telah ditunjukan dengan kerjasama antar beberapa yayasan dalam rangka menyalurkan bantuan-bantuan untuk pembangunan Mesjid maupun Mushola.
“Tahun ini saja, di Kabupaten Majalengka sudah puluhan rumah ibadah (Mesjid dan Mushola) telah disuport pembangunannya yang lokasinya tersebar di 26 kecamatan se-Kabupaten Majalengka,” jelas politisi asal Cikijing ini.

Menurutya, semua ini dilakukan PKS dalam rangkaian memberikan kontribusi yang real terhadap pembangunan Umat Islam melalui sarana ibadah sehingga Umat Islam betul-betul mendapat sarana ibadah yang representatif dan kondusif untuk digunakan sebagai tempat ibadah pada Allah SWT.
“Kami fikir, ini juga sebagai bentuk konkret kita untuk berkontribusi dalam terwujudnya Visi Majalengka yang religius, maju dan sejahtera (Remaja). Mewujudkanya dalam aspek religius melalui fasilitasi pembangunan Mesjid dan Mushola yang tersebar di berbagai desa dan kampung,” ujarnya lagi.
Dia memandang, dibangunya masjid atau mushala, tidak hanya semata bisa dimanfaatkan umat untuk urusan ibarah semata, namun bisa juga digunakan untuk meningkatkan pengetahuan dan ilmu keislaman serta musyawarah di tengah-tengah masyarakat dalam memutuskan berbagai persoalan.
Untuk itu, Asep meminta doa dari seluruh masyarakat di Kabupaten Majalengka agar PKS terus bekerja dan memberikan yang terbaik dalam meningkatkan SDM lebih spesifik dalam rangka memfasilitasi pembangunan.
Untuk teknisnya, Asep menyebutkan jika yayasan yang dimaksud sebagai fasilitator rumah ibadah ini, adalah Yayasan Al-Amanah, milik Presiden PKS Luthfi Hasan yang berpusat ada di Jakarta.
Untuk Majalengka, yayasan tersebut telah memfasilitasi lebih dari 20 Masjid dan Mushola, sementara untuk Jawa Barat jumlah pembangunan Mushola dan Mesjid oleh yayasan ersebut sudah lebih dari 50 bangunan. (Cha/Khan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman