Selasa, 17 Juli 2012

SAMBUT RAMADHAN UKM ULIL ALBAB UNIVERSITAS MAJALENGKA GELAR TALK SHOW PRA RAMADHAN 1433 H

MAJALENGKA - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1433 H, Unit Kegiatan Kampus Mahasiswa Ulil Albab Universitas Majalengka mengadakan talk show ramadhan bareng civitas akademika dan sekolah lanjutan tingkat pertama (SLTA) dan universitas yang ada di Majalengka.

Acara yang dimulai pukul 08.30 wib tersebut berlangsung sangat meriah, karena dihadiri Pembina Kepala pusat pembinaan keagamaan UNMA H. Ibrohim  Drs, M.Si yang mewakili rektor UNMA, para wakil dari masing-masing fakultas, pengurus Badan eksekutif mahasiswa (BEM) dan lembaga kemahasiswaan Universitas Majalengka.

Dalam sambutannya ketua pelaksana kegiatan talk show menyambut ramadhan Usup Arifki, menyampaikan kegiatan ini bertujuan membumingkan ramadhan di Majalengka, silaturahmi dan berbagi pengetahuan dan ilmu dengan para pelajar dan mahasiswa yang ada di kabupaten Majalengka.

H. Ibrohim dalam sambutaannya mengatakan “kegiatan ini sangat diapresiasi oleh pa rektor hanya kebetulan beliau tidak bisa hadir pada kesempatan hari ini, pa rektor sangat bangga pada UKM Ulil Albab yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini, kegiatan yang bisa menghadirkan para pelajar dan mahasiswa dari masing-masing fakultas di UNMA dan universits lain yang ada di Majalengka ini belum pernah dilakukan oleh lembaga kemahasiswaan lain selain UKM ULIL ALBAB, mudah-mudahan UKM ULIL ALBAB dijadikan rujukan mahasiswa dalam belajar islam dan lainnya, karena saya lihat UKM ULIL ALBAB tidak hanya mengurusi kerohanian saja tapi olahraga dan seni pun mereka garap”.  

Hadir mewakili Bem Yogi Nandang Mulia (koordinator menteri dalam kampus) juga menyampaikan “UUD 45 kita mengatakan “mengantarkan rakyat Indonesia kedepan pintu gerbang kemerdekaan Indonesia.  kenapa tidak ke dalam, trus Soekarno juga mengatakan boleh lah orang tua bisa memindahkan gunung himalaya, tapi berilah aku 10 pemuda untuk mengguncang dunia. ini menandakan bahwa yang dibutuhkan kedepan untuk merubah dunia adalah generasi muda dan salah satunya adalah dari UKM Ulil Albab”.

Talk show yang menghadirkan Pembicara Andi Suhandi, S.Si (Ketua Pemuda PUI Majalengka) mengkaji bagaimana ramadhan bisa dijadikan momen perubahan bagi remaja, karena ini akan mendukung program pemerintah yang religius, maju dan sejahtera (REMAJA)”. Disinggung didalamnya bagaimana pemuda menggunakan masa mudanya untuk hal-hal yang dapat menjadikan diri dan kelauraga nya masuk syurga,.

“Mari manfaatkan ramadhan ini untuk berbuat baik lebih banyak, merubah prilaku kita dari ketidakbaikan menjadi kebaikan” tutur Andi menutup kegiatan talk show nya. (KHAN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman