Selasa, 17 Juli 2012

Asep Aminudin : Tepang Taun Ajang Menjalin Keakraban


BANJARAN - Senin (10/9) bertempat di desa Sunia Lama Kecamatan Banjaran Kabupaten Majalengka, masyarakat Blok taman baru desa sunia lama menggelar kegiatan tepang taun dengan tema riung mumpulung ngaraheutkeun babarayaan”. Kegiatan ini dihadiri ribuan masyarakat Sunia Lama dan desa tetangga.

Desa yang berbatasan dengan Kampung Citaman Gunung Manik ini terbilang unik, karena hampir ditiap blok nya selalu mengadakan seren taun dan blok taman baru ini adalah penutup dari blok-blok yang lain, acara ini sudah membudaya dikalangan masyarakat, tujuannya nya memjalin keakraban, kebersamaan, kegotongroyongan antar sesama masyarakat”. Ujar Ust. Nana yang juga menjabat sebagai lebe di daerahnya.
Acara yang dimeriahkan dengan kegiatan olahraga bola voly dan kegiatan seni tersebut dihadiri oleh Pa Camat, Koramil, Polsek, dan para tokoh masyarakat dari berbagai kampung dari para desa tetangga.

Dalam sambutannya Asep Aminudin menyampaikan “mengucapkan selamat atas ulang tahun Desa Sunia Lama yang subhanalloh menghadirkan suasana keakraban, kebersmaaan dan kegotongroyongan dan kita berharap agar semangat ini terus dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan.  sebagai sebuah kekuatan untuk membangun desa sunia lama di masa kini dan masa yang akan datang, apalagi sebentar lagi pemilihan gubernur akan segera digelar, alangkah baiknya jika kebersamaan nya juga bisa disalurkan ke kang aher.,  ujar Asep Aminudin


Nampak menarik di atas panggung terdapat gantungan-gantungan berbagai hasil bumi sebagai ungkapan rasa syukur yang telah dilimpahkan kepada masyarakat di sunia lama. (KHAN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman