Sabtu, 14 Juli 2012

Gubernur Semangati Pelajar Incar POPNas

BANDUNG - Ajang 2 tahunan bagi para pelajar untuk unjuk gigi dalam berolah raga resmi dibuka pagi ini (4/7). Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDa) IX Jawa Barat digelar di GOR Pajajaran Kota Bandung. Ajang ini memiliki peran vital dalam menyiapkan bibit-bibit pemuda dan olahragawan andal. Sesuai dengan tupoksi Dinas Olah Raga dan Pemuda (Disorda) Jabar, bahwa kegiatan semacam ini lebih terfokus pada upaya pembibitan, bukan Prestasi. Sebab ajang unjuk prestasi ada perhelatannya sendiri di KONI.

Menjelang, tahun 2013 akan diselenggarakan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNas) yang rencananya akan diselenggarakan di Sulawesi Selatan. Juga berdasarkan SK Menpora No 0254 tahun 2010 tertanggal 22 Juni 2010, tentang penetapan Pemprov Jabar sebagai tuan rumah pelaksana PON XIX tahun 2016. Ini berarti setelah PON di Riau September 2012, Jabar akan jadi tuan rumah.


Mempertimbangkan akan datangnya dua even tersebut, dalam sambutannya Gubernur Jabar Ahmad Heryawan berujar agar Jabar sebagai Provinsi dengan penduduk terbanyak bisa menunjukkan taringnya disana. Jumlah pemuda Jabar sebanyak hampir 1/3 penduduk yang berjumlah 44,2 juta jiwa. "Bersungguh-sungguh, tunjukkan prestasi terbaik di POPDa ini, dan tunjukkan PRestasi Jabardi POPNas, sebab JAbar dengan Penduduk terbanyak di Indonesia wajar bila mendapat medali terbanyak" tandas Heryawan. (Roni/Khan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman