Sabtu, 14 Juli 2012

Gubernur Jabar: "Tak ada kata lagi bagi Palestina Selain Segera Merdeka"


Satu-satunya negara peserta Konferensi Asia-Afrika (KAA) 1955 hanyalah Palestina. Hal tersebut tegas dinyatakan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, dalam pembukaan International Conference for the Freedom of Al Quds and Palestine di Hotel Savoy Homan, Jalan Asia Afrika Bandung. Lanjutnya, "Buah KAA yaitu Dasasila Bandung terang mencatat jaminan hak merdeka bagi setiap negara pesertanya, maka Jabar sangat mendukung Pembebasan Palestina"

Konferensi yang dihadiri oleh peserta dari berbagai elemen dari 22 negara ini akan berlangsung hingga esok (5/7). Hadir dalam konferensi ini tamu kehormatan Menteri Pemuda dan Olahraga Palestina, Mohammed Ibrahim Al Madhoun sebagai wakil Perdana Menteri Palestina Ismail Haniyya, Muhyiddin Hamidy dari Imamul Muslimin, hingga Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Fariz Mehdawi, juga peserta dari Inggris, Palestina, Filipina, Malaysia, Sudan dan lainnya.

Membebaskan Palestina bukan sekedar kewajiban Kemanusiaan, terlebih ini adalah tuntutan Agama. Dengan diiringi takbir para peserta, Heryawan menyatakan bahwa  "Tak ada kata lagi bagi Palestina Selain Segera Merdeka!!" (Roni/Khan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman