Selasa, 07 Agustus 2012

Gubernur Prihatinkan Jemaah Mesjid Raya


Bandung (5/8) - Masuk pada 17 Ramadhan 1433 H, sebagaimana telah tertanggal, momen ini biasanya diperingati sebagai malam Nuzulul Qur'an, malam turunnya Al Qur'anGubernur Ahmad Heryawan dan jajaran Pemprov Jawa Barat memperingati momen ini dengan melaksanakan Tarawih Keliling di Mesjid Raya Bandung. 

Hadir pada peringatan ini juga sekaligus sebagai penceramah adalah Prof. DR. KH. Miftah Faridl, ketua MUI Bandung. dalam arahan/sambutannya pada segenap jamaah yang hadir, Gubernur mengingat dan mengajak jamaah untuk kian merapat pada Mesjid. Maknanya, meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadah dan aktivitas sosial di Mesjid. Sebab Mesjid, sebagaimana Heryawan tukil sejarah Nabi, adalah pusat pembangunan kemanusiaan pertama yang Rasulullah saw bangun sebelum didirikannya Pasar.

Pernyataan itu berangkat dari realitas yang terlihat langsung di seputar mesjid raya, bahwa riuh aktivitas masyarakat lebih ramaidi luar ketimbang aktivitas ibadah di dalam mesjid. Untuk itu pula, Heryawan memberi pernyataan solutif agar ada perapian Manajemen Pengelolaan Jemaah MEsjid, sebab mesjid ini harus menjadi prototipe bagi pengelolaan Mesjid di Jabar sebagaimana Mesjid haramain (Masjidil Haram dan Nabawi) sebagai representas bagi Masjid di dunia. (RONI/KHAN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman