Minggu, 23 Desember 2012

DAARUL ULUUM PUI MAJALENGKA GELAR REUNI AKBAR


Alumni. Tampak hadir Alumni DU angkatan awal sampai 2005

Majalengka - Tak seperti biasanya, sabtu pagi, 22 desember 2012 pelataran perguruan Daarul Uluum  (DU) PUI Majalengka dipenuhi oleh ribuan orang. Hari itu Perguruan Daarul Uluum menyelenggarakan Reuni Akbar. Acara yang digagas oleh Ikatan Alumni Daarul Uluum (IKADA) itu sukses menghadirkan para Alumni Perguruan Daarul Uluum dari seluruh angkatan. Menurut ketua pelaksana kegiatan, Ustadz Ade Hardi, kegiatan ini sudah direncanakan sejak lama, tapi baru berhasil dilaksanakan hari ini mengingat timing nya tepat, yaitu menjelang libur akhir semester. Selain itu, tidak mudah untuk menghubungi para alumni yang sekarang sudah tersebar di penjuru nusantara. Diantara alumni yang hadir adalah Letkol (purn) Abun bunyamin yang pada tahun 2008 pernah jadi Cawabup di Majalengka, ada juga H.Agus Salim, pemilik PO Mayasari Bhakti- Jakarta , H.Badrun -pengacara nasional ,DR.H Endis Firdaus Dekan FP-IPS UPI Bandung dan Prof.DR. Syahrul Anwar Guru Besar UIN Bandung.

Sementara itu, Heru Hoerudin,M.Ag yang mewaikili pimpinan Perguruan DU menyampaikan bahwa Perguruan DU hari ini perlu mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, terutama dari para alumni yang sekarang sudah banyak yang menjadi pengusaha, pejabat, akademisi, TNI dan tokoh masyarakat. “Kita ingin mengembalikan kejayaan Daarul Uluum masa lalu, untuk itu dukungan dari para alumni sangat kami harapkan” ujarnya.

Ketua Komite Perguruan DU, yang juga menjabat Kepala Kementerian Agama Kab. Majalengka, DR.H.U. Saprudin,M.MPd juga menyambut baik acara ini,  “Saya sangat bersyukur bisa bertemu dengan tokoh-tokoh penting yang sekarang hadir, saya sangat bangga karena banyak diantara alumni DU yang telah menjadi orang penting” Ujarnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Alumni Daarul Uluum (IKADA), Drs.H. Halim Falatehan,MM menyampaikan bahwa para alumni siap berkontribusi dalam memajukan Daarul Uluum, termasuk juga mendo’akan agar Ketua Majlis Syuro PUI, DR.H. Ahmad Heryawan,Lc dapat kembali terpilih sebagai gubernur jabar. (Ang/Khan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman