Minggu, 16 Desember 2012

RESMIKAN MASJID, GELAR BAKSOS

SINDANGWANGI – mewujudkan Visi Majalengka Religius Maju Sejahtera (REMAJA) bukan hanya kewajiban pemerintah saja.  Melainkan kewajiban semua pihak yang menginginkan Majalengka lebih Maju, adil dan Sejahtera.

Dalam rangka membantu program pemerintah menciptakan masyarakat yang Religius, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meresmikan masjid Adwaul Iman, bertempat di Kampung Asem Gede Rt.09 Rw.04 Blok Minggu Desa Leuwilaja Kecamatan Sindangwangi, Majalengka. pada Minggu (16/12)

Kegembiraan warga Leuwilaja menerima masjid terlihat dari raut-raut wajahnya. Pasalnya masjid yang dipunyai tidak memadai untuk beribadah dan jarak tempat shalat jum’at yang jauh sekitar 1,5 km, sangat melelahkan jika hari Jum’at pulang dari kebun harus berjalan 1,5km menuju masjid desa. Ungkap Iwan salah seorang warga.

“Sudah lama kami mendambakan masjid di blok kami, agak keberatan saat pulang dari kebun hari Jum’at harus persiapan dulu, terus harus berjalan pula 1,5 km ke masjid desa, terasa berat ibadah jadi tidak khusyuk, Alhamdulillah bersyukur pada PKS yang sudah membantu terwujudnya masjid di Blok kami”. Terangnya

Acara tersebut dihadiri ketua DPD PKS Majalengka, Asep Aminudin, Sekretaris Desa (Sekdes) Aef, ketua DKM sekaligus ketua Pelaksana pembangunan Masjid Adwaul Ulum Ust. Mukri, dan para tokoh masyarakat Desa Leuwilaja.  Masjid yang dibangun merupakan bantuan dari Yayasan Al-Amin Jakarta.

Aef selaku sekdes desa Leuwilaja mengaku bangga dengan adanya masjid tersebut, semoga bisa meningkatkan keimanan masyarakat desanya. “Saya sangat bangga dengan dibangunnya masjid tersebut, meringankan beban kami sebagai pemerintah desa menyediakan tempat ibadah yang memadai, semoga dengan dibangunnya masjid ini bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan warga kami yang berada di blok minggu”. Ujarnya

Asep Aminudin yang meresmikan masjid tersebut mewakili ketua Yayasan Al-Amiin Jakarta KH. Zainudin Lc yang juga ketua Bidang Kebijakan Publik Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS menyampaikan rasa terimakasih kepada masyarakat leuwilaja yang sudah bersedia membantu pembangunannya tugas selanjutnya adalah memakmurkannya.

“saya mewakili ketua Yayasan Al-Amiin Jakarta sangat bersyukur bisa membantu masyarakat Leuwilaja, setelah masjid ini kami resmikan, makmurkan masjidnya, agar masyarakat religius yang dicita-citakan pemerintah bisa terlaksana dengan adanya bantuan masjid ini”. Terangnya

Diakhir acara Asep memohon do’a restu dan dukungannya untuk kemenangan pasangan Ahmad Heryawan –Deddy Mizwar. “saya mohon do’a restu dan dukungannya dari masyarakat Desa Leuwilaja untuk kemenangan Pasangan Ahmad Heryawan – Deddy Mizwar pada pIlgub 24 Februari 2013 mendatang,”. Jelasnya.

Dalam pantauan kami acara tersebut juga dimeriahkan dengan adanya bakti sosial pengobatan gratis untuk 100 pasien terdaftar.  (Agus Khan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman