Senin, 18 Februari 2013

Aher 'Kukurusukan' Hingga Kampung Miskin Pelosok Bekasi

BEKASI - Kampanye hari ke-11, pada Senin (18/2), pasangan Calon Gubernur (Cagub)-Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Barat 2013-2018 Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar digelar di Kabupaten dan Kota Bekasi.
Bila Cawagub Deddy Mizwar di Kota Bekasi, Heryawan memulai kampanye simpatiknya dengan kukurusukan (blusukan) di Perumahan Griya Asri 2, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi. Tiba di sini sekitar pukul 09:00 WIB, Cagub Heryawan atau Aher menyampaikan visi-misinya kepada warga Griya Asri 2, yang sering didera banjir.
Usai di pangggung, Cagub petahana ini berjalan kaki untuk bergabung dengan warga yang membersihkan halaman belakang perumahan. Aher mendapat giliran menebas ilalang yang memenuhi sebidang lahan yang kurang terurus.
Usai di sini, Heryawan bergabung dengan warga yang membersihkan sampah di kali yang memisahkan perumahan Griya Asri 2 dengan kawasan pemukiman penduduk lokal. Dengan memakai pengait sampah dari bambu, Heryawan mengangkat sampah dari dasar kali.
"Kalau semangat gotong-royong terus ditumbuhkan oleh semua komponen pemerintah dan rakyat, kita akan lebih mudah menyelesaikan permasalahan yang ada. Pesan inilah yang hendak kami sampaikan," tandas Aher kepada wartawan, usai merampungkan kampanye simpatiknya di Griya Asri 2.
Kampanye kemudian berlanjut ke pelosok pemukiman kumuh di pelosok Kabupaten Bekasi. Tepatnya di Kampung Gabus Singkil, Desa Srijaya, Kecamatan Tambun Utara, Aher menebar silaturahim kepada warga RT 02/01.
Tidak ada panggung, dengan menggunakan bak belakang mobil pick-up, Aher bertegur-sapa dengan warganya.
Kegiatan kampanye simpatik ditutup dengan mengecat rumah keluarga Tomi Firmansyah yang usai direnovasi tim sukses kandidat Aher-Deddy Mizwar. Sebelum diperbaiki, kediaman petani ini berupa gubuk berbahan bilik bambu. Kini, rumah Tomi menjadi semi permanen dan layak huni.
"Sesuai komitmen kami yang disampaikan kepada DPRD Jabar di hari pertama kampanye, Kang Aher dan Kang Deddy bila dipercaya rakyat lima tahun ke depan, akan merenovasi paling tidak 100 ribu rumah warga miskin," papar pria sederhana tersebut.
Program renovasi gubuk warga miskin di Tambun Utara, ungkap Cagub lagi, termasuk target yang akan dibenahi kandidat Aher-Deddy Mizwar terpilih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman