Sabtu, 21 Juli 2012

Sambut Ramadhan, PKS Gogo Ikan Bersama Warga


  
Majalengka [SuaraMajalengka] – Ratusan warga Desa Ranji Kulon, Kecamatan Kasokandel, Kamis pagi (19/7/2012) tampak  memadati salah satu area kolam ikan yang berada dipemukiman warga. Mereka berkumpul sejak pukul 08.00, menunggu dimulainya tradisi gogo ikan (menangkap ikan dengan tangan kosong) menyambut datangnya bulan Ramadhan.
Sedikitnya ratusan ikan berbagai jenis sudah ditebar panitia yang berasal dari pengurus DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Majalengka, dan para pengurus PKS tingkat kecamatan se Dapil III, serta seluruh anggota legisltif dari Fraksi PKS.
Ketua DPD PKS Asep Aminud, mengatakan agenda gogo ikan ini, merupakan kegiatan rutin yang digelar DPD PKS dalam menyambut datangnya bulan suci ramadan. Sebagai bentuk berbagi kebahagian dengan kader dan warga di tingkat grass root.
“Kegiatan ini, tidak hanya dilaksanakan disini saja. Di semua cada (cabang dakwah/istilah dapil PKS). Dimana hari ini, di lima Cada, selain diadakan agenda gogo ikan, juga dilakukan pawai ramadhan berkeliling jalan-jalan protokol di daerah mereka,” kata Asep.
Dalam pawai tarhib ramadhan tersebut, para kader dan simpatisan PKS juga membagikan jadwal imsakiyah ramadhan kepada para peserta gogo ikan dan warga yang berada di sekitar rute pawai.
Untuk aksi pawai, lanjut Asep, masing-masing romongan pawai di tiap Cada, mengikutsertaka sedikitnya lima puluh hingga seratus sepeda motor, dengan peserta dua orang di tiap-tiap motor.
Mereka melakukan aksi simpatik ini dengan tertib dan diiringi dengan pengawalan dari petugas kepolisian setempat. Masa aksi pawai, juga membagikan selebaran dan sosialisasi program Aher, sebagai salah satu kader terbaik PKS yang kini tengah menjabat sebagai Gubernur Provinsi Jawa Barat.
Rangkaian acara ditutup dengan pembagian dorprize bagi peserta pawai dan pembagian paket sembako kepada para peserta gogo ikan, serta warga dhuafa yang bermukim di sekitar lokasi gogo ikan. (Sofyan Tsauri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman