Senin, 03 September 2012

Fun Bike HUT Jabar ke-67 berlangsung meriah

FUN BIKE JABAR KE -  67

Bandung - Sekitar 4650 gowes-er memadati Jalan Diponegoro, persis di depan landmark kota Bandung, Gedung Sate. Prosesional, ibu rumah tangga, PNS, tua muda, polisi, TNI semua tumplek hingga sempat memadatkan arus lalu lintas ke arah jalan Surapati.

Even tersebut adalah bagian dari rangkaian Peringatan Hari Jadi Jabar ke-67 yang diperingati kedua kalinya sejak tahun lalu mulai diperingati. Sebelumnya, masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah melakukan kegiatan di lingkungan terbatas seperti bazaar, cek kesehatan gratis, pasar murah dan lainnya yang puncaknya pada Apel Besar HUT Jabar pada 27 Agustus 2012. Sedang untuk kegiatan terbuka, ada fun bike yang dilaksanakan pagi tadi (2/9) serta Jalan Sehat yang rencananya akan dilaksanakan pada 23 Septmber 2012 yang keduanya akan dihadiri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

Kemudahan teknologi seperti yang kita rasakan sendiri, telah menurunkan motivasi masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat. "Dulu jalan kaki 1 kilo jalan, sekarang sekolah 500 meter saja pake angkot/ojek," canda Heryawan
dalam sambutannya. 
"Baheula huhujanan gering teu?"
"Henteeeuuu..."
"Ayeuna kahujanan saeutik garering nya?"
"Enyaaa..."
Begitu dialog diseling guyon Heryawan pada para gowes-er, yang intinya ia mengajak masyarakat untuk kembali melakukan aktivitas rutin sederhana yang menyehatkan seperti jalan kaki atau bersepeda, jangan terlalu dimanjakan teknologi. (Roni/Khan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman