Senin, 03 September 2012

Perantau Sumut Dukung Kang AHER

Perantau Sumut beri dukungan ke Aher

BANDUNG - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Marsipature Hutanabe (Martabe), perhimpunan yang mewadahi warga perantauan asal Sumatera Utara, melalui Ketua Umumnya, Robert Siregar menyatakan dukungannya agar Ahmad Heryawan memimpin Jawa Barat periode kedua, tahun 2013-2018. Untuk itu dirinya menyerukan kepada seluruh warga Jawa Barat asal Sumatera Utara, untuk melakukan upaya pemenangan bagi Ahmad Heryawan. Hal itu ditegaskan Robert saat memberikan sambutan pada Acara Pengukuhan Pengurus DPP Martabe Periode 2012-2017, di Gedung New Majestic, Jalan Braga, Kota Bandung, Sabtu (1/9) malam.
Seruan dukungan itu menurutnya bukan tanpa alasan, karena Martabe menilai Ahmad Heryawan berhasil memimpin Jawa Barat, sehingga perlu didukung kembali untuk periode berikutnya. Prosesi pengulosan kepada Ahmad Heryawan dan Netty Prasetiyani Heryawan menjadi bukti dukungan tersebut.
"Bapak Gubernur Ahmad Heryawan sukses memimpin Jawa Barat, untuk itu anggota Martabe di Jawa Barat mencapai 1,5 juta orang siap mendukung bapak. Saya nyatakan bahwa, secara mayoritas atau minimal 60 persen dari mereka mendukung Bapak sebagai Gubernur Jawa Barat Periode 2013-2018. Untuk itu saya meminta agar seluruh warga Martabe Jawa Barat mensukseskan Bapak Ahmad Heryawan sebagai Gubernur kembali. Dan perlu Pak Gubernur ketahui bahwa acara pengulosan yang tadi sudah dilakukan merupakan bentuk atau wujud dukungan kami warga Martabe, khususnya di Jawa Barat, dengan doa tulus agar Bapak tetap memimpin kami di Jawa Barat untuk periode berikutnya," tegas Robert yang disambut tepuk tangan sekitar 250 undangan perwakilan dari Martabe di Jawa Barat yang memadati Gedung New Majestic Kota Bandung.
Menanggapi dukungan tersebut, Heryawan atau yang akrab disapa Kang Aher menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya. Menurutnya dukungan itu adalah hal yang wajar sebagai bentuk simpatik warga Martabe di Jawa Barat. Untuk itu, dirinya mengajak kepada seluruh warga Martabe lebih meningkatkan lagi partisipasinya terhadap pembangunan di Jawa Barat. "Warga Jawa Barat asal Sumatera Utara memiliki hak dan tanggungjawab yang sama terhadap kemajuan dan pembangunan di Jawa Barat. Mari kita sama-sama membangun Jawa Barat untuk kemajuan Jawa Barat," ujarnya. Selanjutnya Heryawan juga mengingatkan pentingnya kebersamaan sebagai sesama warga Jawa Barat. Adanya perbedaan, baik itu suku, etnis, budaya dan agama, justru menjadi modal kuat dalam mewujudkan pembangunan.
"Jawa Barat merupakan provinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia. Baragam etnis, suku, budaya dan agama ada di Jawa Barat. Namun semua perbedaan itu bukanlah menjadi hambatan bagi pembangunan. Justru dengan perbedaan itu, menjadi modal kuat bagi pembangunan, khususnya di Jawa Barat. Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT, menciptakan manusia dalam ragam suku, etnis dan budaya serta agama yang berbeda. Namun Tuhan juga menghadirkan persamaan yang lebih banyak dari perbedaan itu sendiri. Untuk itu, marilah kita bekerja bersama, bersatu dalam perbedaan, demi kemajuan bersama. Semua itu untuk membangun Jawa Barat yang lebih baik lagi," tandas Heryawan disambut tepuk tangan meriah hadirin. (Roni/Khan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman