Minggu, 16 September 2012

Nurhasan Zaidi Sosialisasi 4 pilar Kebangsaan


MAJALENGKA - Ditengah hiruk pikuk permasalahan bangsa saat ini sangat diharapkan adanya kesadaran masyarakat untuk menanamkan pilar berbangsa dan bernegara.  diakui atau tidak masyarakat sudah melupakannya, 4 pilar berbangsa dan bernegara tersebut adalah Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

melihat kondisi tersebut PEMUDA Persatuan Ummat Islam (PUI) Kabupaten Majalengka merasa terpanggil untuk mensosialisasikan 4 pilar berbangsa dan bernegara bertempat di Gedung Bapermin Jl. Siti Armilah, menghadirkan Anggota DPR/MPR RI, KH.Nurhasan Zaidi, Anggota DPRD Majalengka Aef Syarifudin, dan Ketua PEMUDA PUI Pusat Iman Budiman, S.HI. 

Acara yang dimulai  pukul 13.30 wib tersebut diikuti 130 Mahasiswa dari berbagai Organisasi Kepemudaan Seperti Himpunan Mahasiswa Persatuan Umat Islam (HIMA PUI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Mahasiswa Teknik Informatika Tunas Bangsa,  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI), Gerakan Pemuda Patriotik Indonesia (GPPI), Universitas Majalengka (UNMA), STAI, STIE STMY Majalengka, Yayasan Sindangkasih Majalengka (YASIKA).  

dalam sambutannya Andi Suhandi  meminta PEMUDA untuk melakukan lonjatan pikiran "Pemuda adalah masa yang diapit oleh dua kelemahan yakni kelemahan masa kecil dan kelemahan masa tua, karenanya Pemuda harus semangat, Pemuda harus memiliki lonjatan pikiran yang luar biasa" ujar ketua PEMUDA PUI Majalengka tersebut.

Acara diselingi dengan suguhan musik dari mahasiswa Teknik Informatika Tunas Bangsa Samin Ridwana dengan lagu Manusia Setengah Dewa karya Iwan Fals disambut tepuk tangah meriah oleh peserta. Menyambut kedatangan Anggota DPR/MPR RI KH. Nurhasan Zaidi Mahasiswa meneriakkan yel-yel Pemuda "Siap", NKRI "Harga mati" Siapa kita? "In-do-ne-sia".  

Kang Dede sapaan akrab Nurhasan Zaidi memuji Mahasiswa dengan kelompok paling bahagia saat ini, lebih lanjut beliau menyampaikan "bahwa untuk maju, negeri ini membutuhkan semangat muda, berlomba-lomba dengan kebaikan, membaca dengan menguasai informasi, dan mengamalkan Pancasila dan UUD 45". ujar Ketua Pimpinan Pusat PUI tersebut. 

kang Dede juga menghimbau untuk tidak mudah puas diri, dan harus mau belajar dan terus belajar. (Khan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman