Jumat, 28 September 2012

Siswa CIBI dibekali Bimtal


Siswa CIBI berfoto bersama dengan Guru dan Pembimbing YPSDM ASA.                         
MAJALENGKA – SMAN 1 Majalengka mengadakan acara bimbingan mental (Bimtal) Sabtu-ahad (22-23/9) di gedung SMAN 1 Majalengka. acara tersebut bekerjasama dengan Yayasan Pengembangan Sumber Daya Manusia (YPSDM) ASA Majalengka. kegiatan diisi pembekalan kepada siswa Cerdas Istimewa Berbakat Istimewa (CIBI).
Penanggungjawab kelas CIBI Kuswara Suhendar, M.Pd mengungkapkan Siswa CIBI merupakan kelas akselerasi atau kelas percepatan masa belajarnya menjadi dua tahun, sehingga dimungkinkan terjadi ketimpangan kecerdasannya. Pembekalan berupa pemberian Bimtal oleh tim Spiritual Emotional Motivation training YPSDM ASA. Pembekalan ini dianggap perlu karena siswa CIBI  memang cerdas secara kognitif, tapi secara mental dan spiritual perlu mendapat akselerasi juga, terkadang cenderung bersifat individualis 
“Dengan adanya bimtal diharapkan siswa bisa bersosialisasi dengan siswa non CIBI sehingga tidak hanya cerdas secara kognitif tapi mental dan spiritualnya juga harus cerdas” ungkap  Kuswara.
Direktur YPSDM ASA, Nurlaela. merasa senang membimbing siswa CIBI karena mereka adalah aset yang memiliki kelebihan dan apabila kelebihan itu tidak dikelola dengan baik hanya akan berkahir menjadi sebuah kelebihan saja, kekurangan mereka adalah lemah dari sisi mental dan spiritual” ujar guru TK Al-Farisi tersebut.
Acara yang berlangsung selama dua hari tersebut dikemas secara menarik sehingga peserta dalam pantaun kami terlihat begitu antusias, saya terkesan dan sangat senang karena bisa mengenal lebih dalam tentang pibadi teman-saya." Ujar Syauqi Siswa Kelas XI CIBI. (Agus Khan) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman