Senin, 10 Desember 2012

PKS BIDIK PEMILIH PEMULA


KASOKANDEL – Jelang pilihan gubernur (Pilgub) dan Pemilu 2014 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai meningkatkan intensitasnya  dalam mencari simpati dan dukungan masyarakat. Salahsatu yang menjadi incarran partai yang memiliki jargon bersih dan peduli itu dengan membdik para pemilih pemula dan kaum hawa. Pasalnya, dua kelompok tersebut merupakan pemilih potensial yang cukup banyak menyumbang suara bagi PKS pada perhelatan pesta demokrasi lima tahunan selama ini.

Salahsatunya cara untuk mendekati kelompok pemilih wanita adalah bakti sosial berupa pengobatan gratis, pemberian santunan kepada anak yatim dan jompo, perbaikan sarana ibadah dan fasilitas umum, serta bazar pakaian layak pakai yang dilaksanakan di desa secara rutin.

Ketua DPD PKS Majalengka Asep Aminudin, S.Hut membantah kalau kegiatan itu merupakan agenda tebar pesona jelang pilgub. Menurut dia, kegiatan baksos yang dilakukan PKS selama ini merupakan agenda rutin dalam upaya lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan tema partainya yakni “PKS Memberi”.

“tidak benar jika kegiatan ini merupakan ajang tebar pesona, sebab agenda baksos yang dilakukan PKS merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap saat. Ada atau tidak ada pilgub dan Pemilu, PKS tetap menjadi partai terdepan dalam melayani masyarakat,” terangnya

Tingginya jumlah pemilih dari kalangan perempuan dan pemula Kabupaten Majalengka diakui ketua KPUD Kabupaten Majalengka, Supriyatna. Berdasarkan data hak pilih pada pemilu 2009 lalu, jumlahnya lebih banyak dibandingkan pemilih pria. Namun untuk pemilu tahun ini jumlah itu bisa saja berubah.

“Berdasarkan data jumlah hak pilih pada pemilu 2009 lalu jumlah pemilih perempuan dikabupaten Majalengka memang lebih tinggi dibanding pemilih pria. Mungkin hal itu bisa saja terjadi pada pemilu nanti,” terangnya kepada koran ini. Kemarin (8/12).

Untuk saat ini sambungnya, jumlah hak pilih yang terdaftar dalam data pemilih sementara (DPS) tercatat ada Sekitar 966.088 orang. Kemungkinan besarnya akan terus naik seiring tingginya angka pemilih pemula. (Agus Khan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman